Lupa Password Akun iCloud Apple? Begini Cara Mengembalikannya

 
3 May 2017
 
Untuk kamu yang memiliki produk Apple, pasti sudah tidak asing lagi dengan iCloud. iCloud dengan produk Apple adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Maka dari itu, lupa password iCloud bukanlah hal yang bagus.
Jika kamu mengalami lupa password akun iCloud dan ingin mengembalikannya, sepertinya kamu bisa mencoba cara berikut ini. Berikut adalah panduan lengkap mengembalikan akun iCloud yang hilang atau lupa password.

Mengembalikan Akun iCloud yang Lupa Password

Apa itu iCloud? iCloud adalah layanan cloud buatan Apple yang dipublikasikan pada tanggal 6 Juni 2011 di San Fransisco. iCloud memungkinkan para penggunannya untuk melakukan sinkronisasi foto, musik, video hingga dokumen lainnya ke iPhoneiPad, iPod dan produk buatan Apple lainnya.
Menjadi salah satu hal paling penting untuk pengguna Apple, kehilangan password iCloud tentu bukan hal bagus. Berikut adalah panduan bagaimana cara mengembalikan password akun iCloud yang hilang atau lupa password.
 4 Cara Mengamankan iCloud dari Hacker, Sebelum Terlambat!
Mengamankan iCloud dari Hacker
4 Cara Mengamankan iCloud dari Hacker, Sebelum Terlambat!
Baca

Cara Mengembalikan Password Akun Apple iCloud

  • Masuk ke halaman https://www.icloud.com/.
  • Pilih menu Forgot Apple ID or Password.mengembalikan-icloud-yang-lupa-password-1
  • Selanjutnya masukkan Apple ID atau Email yang kamu gunakan.mengembalikan-icloud-yang-lupa-password-2
  • Karena masalah kamu lupa password, pilih "I Need to reset my Password".mengembalikan-icloud-yang-lupa-password-3
  • Jika kamu masih bisa mengakses email kamu, pilih Get an Email. Jika sudah tidak bisa lagi, pilih Anaswer security questions.mengembalikan-icloud-yang-lupa-password-4
  • Untuk kamu yang memilih opsi pertama, secara otomatis Apple akan mengirimkan instruksi ke email kamu.mengembalikan-icloud-yang-lupa-password-5
  • Klik link Reset now untuk mulai mengembalikan password akun iCloud.mengembalikan-icloud-yang-lupa-password-6
  • Selanjutnya kamu hanya perlu memasukkan password baru untuk akun iCloud kamu. Pastikan password iCloud menggunakan kombinasi 8 karakter lebih, angka, huruf besar dan kecil.mengembalikan-icloud-yang-lupa-password-7

Akhir Kata

Itulah cara mudah untuk mengembalikan akun iCloud Apple yang hilang atau lupa password. Jika masih bingung, kamu bisa bertanya di kolom komentar. Selamat mencoba!
Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Apple atau tulisan menarik lain dari Em Yopik Rifai.

Komentar

Postingan Populer