Nvidia Luncurkan GTX 1080TI, VGA Tercepat Melebihi GTX Titan X!

 
2 March 2017
 
Kalau kamu merupakan gamer PC, Jaka yakin kamu pasti kenal sama yang namanya Nvidia. Merupakan produsen kartu VGA tercepat saat ini dengan GTX Titan X (Pascal) miliknya. Untuk membawa pulang kartu VGA tersebut, kamu perlu kocek sebesar Rp 16.8 Jutaan.
Setelah menjadi yang tercepat dengan GTX Titan X (Pascal), rupanya Nvidia masih belum puas diri. Dikabarkan, baru saja ia meluncurkan kartu VGA terbarunya bernama GTX 1080TI. Diklaim bahkan lebih cepat dari GTX Titan X (Pascal). Benarkah?

Nvidia Luncurkan GTX 1080TI, VGA Tercepat Di Dunia Saat Ini!

foto-nvidia-gtx1080ti1ok
Dilansir melalui PCGamesN. Kemarin baru saja Nvidia meluncurkan kartu VGA generasi terakhir untuk Pascal, yaitu GTX 1080TI. Digadang-gadang merupakan GTX Titan X killer, atau bisa disebut juga sebagai kartu VGA untuk gaming tercepat saat ini.
Setelah GTX 1080TI, dipastikan Nvidia tidak akan mempergunakan dasar arsitektur Pascal lagi. Ia akan mempergunakan dasar arsitektur terbarunya yaitu Volta. Bisa diambil kesimpulan, bahwa GTX 1080TI adalah kartu VGA terbaik dengan arsitektur Pascal.
foto-nvidia-gtx1080ti2ok1
Selain merupakan kartu VGA terbaik dengan dasar arsitektur Pascal. Rupanya GTX 1080TI juga diklaim sebagai seri Ti terbaik. Memiliki jarak performa paling besar antara Non Ti dan Ti-nya, yaitu sebesar 35%.
foto-nvidia-gtx1080ti3ok1
Untuk mendukung kartu VGA terbaiknya ini, Nvidia juga memperbarui sistem pendinginannya. Desain cooler The Vapour Chamber, kini memiliki 2 kali lipat area pendinginan. Alhasil, membuat lebih dingin sebesar 5'C dan lebih sunyi sebesar 2.5dB.
foto-nvidia-gtx1080ti4ok1
Masih belum selesai sampai di situ, Nvidia juga membekalinya dengan sistem power yang telah diperbarui. Kali ini Nvidia memakai desain dualFET untuk sistem powernya. Dengan memakai sistem baru ini, memungkinkan untuk berjalan dengan tenaga seefisien mungkin.
Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak spesifikasi lengkap dari GTX 1080TI berikut ini.

Komentar

Postingan Populer